Selasa, 16 Oktober 2012

Rahasia Kehidupan Remaja Amerika



Rahasia Kehidupan Remaja Amerika
Seks pranikah dan pergaulan bebas bukan barang baru bagi kaum remaja di Amerika Serikat. Tapi, kehilangan keperawanan dan hamil akibat salah bergaul tetap saja menyisakan penyesalan dan berbagai permasalahan, dan konsekuensi tidak hanya bagi si remaja melainkan juga  orang-orang di sekitarnya.
Fakta itu menjadi dasar cerita drama berseri "The Secret Life of the American Teenager" (Rahasia Kehidupan Remaja Amerika), mengupas realita yang dihadapi siswa-siswi SMU seputar kisah cinta dan hubungan seksual luar nikah, keluarga dan hubungan antarmereka.
Bakal tayang di Hallmark Channel setiap Selasa pukul 22:00 WIB, mulai 13 April 2010, drama berdurasi 60 menit ini mengisahkan kehidupan Amy Juergens (diperankan Shailene Woodley), anggota drum band di SMU Ulysses S. Grant yang dikenal sebagai anak yang penurut, kutu buku, pintar, dan berbakat.
Pada suatu malam di perkemahan liburan musim panas, ia tergoda bujuk rayu Ricky Underwood hingga kehilangan keperawanannya. Padahal, mereka berpacaran pun tidak.
Rasa sesal Amy semakin parah karena tidak lama kemudian ia hamil dan harus menghadapi masa-masa yang tidak diinginkannya, mengidam dan jadi bahan pergunjingan di sekolah. Satu kali, ia bahkan berfikir untuk melakukan aborsi.
Kehamilan Amy memperparah situasi di tengah kwhidupan keluarganya, yang sedang berada di ambang kehancuran akibat perselingkungan yang dilakukan ayahnya.
 Perjalanan hidup siswi kutu buku dan pintar ini semakin menarik saat dia mengetahui bahwa hampir setiap anak di SMU Grant memiliki rahasia atau masalah yang tidak diinginkan.


 "Tidak vulgar"
Kendati The Secret Life of the American Tennager mengupas masalah kehidupan seksual remaja, drama ini jauh dari unsur vulgar karena dikemas dengan format yang menghibur, inspiratif, dan dibumbui unsur humor.
"Hallmark Channel identik dengan tayangan-tayangan terbaik dari seluruh dunia seputar kehidupan sehari-hari yang menginspirasi, menyentuh kehidupan dan memotivasi penonton untuk menjalani kehidupan secara positif. Lewat serial ini kami ingin memotivasi penonton untuk mengambil hikmah, mencintai dan menghidupkan kehidupan meski mengalami hal yang mirip dengan situasi Amy," kata  Direktur Pemrograman NBC International, perusahaan yang mengoperasikan Hallmark Channel, Universal dan Sci Fi di Asia, Karen  Johnston.
Diciptakan dan diproduseri Brenda Hampton (7th Heaven), Secret Life of the American Teenager pertama kali ditayangkan di saluran ABC Family di bulan Juli 2008, dan akan memasuki musim ketiga yang akan tayang pada Juni 2010.
Dalam proses produksi, Brenda bekerja dengan sejumlah sutradara, termasuk Brandon Priestley, aktor yang pernah populer di serial remaja Beverly Hills 90210, yang menyutradarai sejumlah episode serial ini.
Walau kurang mendapat sambutan para kritikus, serial ini digemari penonton dan menduduki rating tertinggi di saluran ABC Family dengan rata-rata penonton 2,82 juta orang. Episode terakhir musim pertamanya pun  mengalahkan program Gossip Girl dengan jumlah penonton 4,5 juta orang.
Lebih dari itu, The Secret Life of The American Teenager telah meraih sejumlah penghargaan, di antaranya Serial TV Terbaik di Musim Panas dari Teen Choice Award 2008,  Aktor Pendatang Terbaik dan Aktor Terbaik Serial TV Musim Panas untuk Daren Kagasoff dari Teen Choice Award 2009.
Selain itu, juga penghargaan Drama Terbaik dari Gracie Allen Award 2009, Aktris Pendatang Baru Terbaik Serial Drama dari Gracie Allen Award 2010 untuk Shailene Woodley, dan beberapa nominasi untuk kategori lain di ajang Teen Choice Awards dan Gracie Allen Award tahun 2009-2010.
Bagaimana lika-liku kehidupan Amy menghadapi kehamilan yang tidak diinginkannya dan pengaruhnya terhadap keluarga dan orang-orang di sekitarnya? Nonton saja.
Sumber:Kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar